Liga Spanyol – Real Madrid Mengalahkan Atletico Madrid di Derby dan Mempertahankan Kepemimpinannya

Minggu lalu Real Madrid mendapatkan kembali status rekan pemimpin Liga Spanyol di samping Barcelona setelah mengalahkan Atletico Madrid 3-2 di Derby Madrid di Santiago Bernabeu. Tim yang dipimpin oleh Manuel Pellegrini pulih pada waktunya untuk kerugian awal dan tetap tak terkalahkan dalam klasik Spanyol, menjaga catatan mereka lebih dari satu dekade. Real Madrid sekarang terikat dengan Barcelona di puncak klasemen dengan 74 poin, tetapi memiliki keunggulan selisih gol. Memulai pertandingan, kedua tim termotivasi dan berkonsentrasi untuk melakukan rencana permainan mereka. Namun, Atletico terkejut di babak pertama, ketika Jose Antonio Reyes membuka skor di menit 10 dengan tembakan setelah lulus Sergio Aguero dan memberi keunggulan 1-0 ke Colchoneros. Setiap serangan pengunjung adalah peringatan. Reyes, Aguero, Simao dan Forlan memberi peringatan pada pihak putih dalam beberapa kesempatan. Di sisi lain, Real Madrid bermain dengan impuls di sela-sela mencari aksi individu sementara tim yang dilatih oleh Quique Sanchez Flores bermain dengan hati-hati dan tenang, yang memberi mereka gol pertama dengan mudah dan kecepatan yang tidak dimiliki rivalnya. Madrid memiliki beberapa pilihan bagus untuk mengikat pertandingan di menit akhir babak pertama. Yang pertama terjadi setelah sebuah tikungan di mana David De Gea menunjukkan kelasnya dengan membelokkan tembakan dari Marcelo.

Kemudian, Tiago menghindari upaya Gonzalo Higuain di garis gawang. Dan hanya di tepi jeda, Cristiano Ronaldo memiliki kesempatan dengan sundulan yang keluar dari gawang De Gea. Real Madrid kembali dari babak pertama sebagai tim yang benar-benar berbeda. Tekad mereka ditunjukkan dalam aksi pertama babak kedua di pojok, di mana si Putih mengikat skor. Bola jatuh di dekat tiang jauh dan ada Xabi Alonso, yang mengalahkan De Gea untuk menempatkan papan skor 1-1. Setelah gol ini, Real Madrid mengatur laju pertandingan. Dan dalam sepuluh menit mereka mengubah skor menguntungkan mereka ketika Xabi Alonso melakukan operan spektakuler ke Alvaro Arbeloa, yang mengejutkan Rojiblancos. Arbeloa melakukan sisanya saat ia mengalahkan pertahanan dengan cepat dan menetapkan gol kedua untuk Meringues. Dengan keunggulan 2-1, Real Madrid mengendalikan permainan lebih banyak lagi dan gol ketiga untuk Meringues datang pada menit ke-63. Gol ketiga ini dipicu oleh kesalahan Atletico karena Tiago Portugis dan Asuncao Brasil tidak saling memahami di bermain, dan Argentina Higuain mengambil keuntungan untuk mencetak gol 23 musim ini.

Namun hanya lima menit kemudian, Uruguay Diego Forlan memangkas keunggulan dengan mengubah tendangan penalti pada menit ke-68, setelah tangan Alonso di daerah gawang. Gol Forlan memberi emosi pada pertandingan di menit akhir. Namun, Atletico Madrid tidak bisa mencetak gol karena Meringues melakukan pekerjaan hebat dalam pertahanan mengendalikan bola ketika mereka harus. Pada akhirnya, pertandingan berakhir 3-2 demi Real Madrid. Dengan kemenangan ini, Meringues menambah 74 poin dan kembali ke puncak klasemen dengan Barcelona, ​​yang mengalahkan Mallorca 1-0 pada hari Sabtu. Di akhir pertandingan, Cristiano Ronaldo menyatakan bahwa dia senang dengan hasil dan cara timnya bermain di babak kedua. “Kami bermain baik hari ini. Tim dalam kondisi yang baik. Kami memiliki banyak peluang dan yang terpenting adalah kami mencetak tiga gol di babak kedua. Itu sangat banyak. Saya sangat senang,” kata Ronaldo.