Barcelona Terus Menghancurkan Rekaman

Sang juara bertahan mencapai 16 kemenangan beruntun mereka membangun rekor baru di La Liga, dan menghancurkan 15 kemenangan beruntun yang dicapai oleh Real Madrid di musim 1960/61.

 Para pemimpin tahu bahwa mereka tidak dapat mengandalkan keunggulan tujuh poin yang mereka miliki atas Real Madrid, dan pada pertandingan mereka pada hari Sabtu melawan Atletico de Madrid mereka melanjutkan dengan langkah penghancuran yang sama seperti yang mereka tunjukkan sepanjang musim. Hanya dalam waktu 30 menit, Barcelona berhasil menyelesaikan pertandingan, berkat dua gol dari pencetak gol terbanyak mereka, Lionel Messi, yang berada di Colchoneros sebagai salah satu korban favoritnya, karena ia telah mencetak 8 gol dalam 9 pertandingan melawan mereka sebelum pertandingan ini .

 Di babak kedua dan dengan 11 menit sebelum akhir pertandingan, Messi menambahkan satu gol lagi ke akun pribadinya, mencapai golnya yang ke-24 musim ini, dan meningkatkan rekornya melawan Atletico de Madrid menjadi 11 gol dalam 10 pertandingan. Skor tidak akan mengalami lebih banyak perubahan dan Barcelona akan menyelesaikan beruntun 16-kemenangan di Liga, yang dimulai pada hari pertandingan 7 dengan kemenangan kandang 2-1 melawan Valencia.

 Dengan kemenangan mereka Barcelona juga menambahkan lebih banyak tekanan ke pesaing terdekat mereka, Real Madrid, yang bermain melawan Real Sociedad pada hari Minggu. Tim putih sekarang 10 poin dari para pemimpin dan tahu bahwa mereka tidak mampu kehilangan lebih banyak poin jika mereka ingin tetap hidup peluang mereka merebut gelar. Bermain di kandang dan melawan tim No. 9 di klasemen tidak memberikan alasan untuk percaya bahwa Real Sociedad akan menjadi penghalang bagi mereka, sesuatu yang dikonfirmasi di babak pertama dengan satu gol dari Kaka dan dua dari Cristiano Ronaldo.

 Dengan tugas yang mereka lakukan, Real Madrid mendedikasikan babak kedua untuk mengontrol hasil, dan hanya mengalami satu kecelakaan karena bermain buruk dari Alvaro Arbeloa di menit 72 yang berakhir dengan dia mencetak gol bunuh diri. Tapi akan ada waktu bagi tim untuk bereaksi, dan Emmanuel Adebayor yang baru-baru ini menandatangani skor 4-1 di menit 89. Dengan kemenangan ini Real Madrid mencapai 54 poin dan menjaga jarak dari Barcelona menjadi 7 poin.

 Dalam perjuangan untuk tempat ketiga Valencia diuntungkan dari kemenangan tandang 0-1 dari Levante melawan Villareal. Hasil ini ditambahkan ke kemenangan kandang 2-0 mereka melawan Hercules memungkinkan Valencia untuk mengurangi jarak melawan Virrareal hanya satu poin. Sekarang Kapal Selam Kuning memiliki 45 poin dan tim Che memiliki 44 poin.

 Tim lain yang juga diuntungkan dari kekalahan saingan mereka adalah Athletic bahwa dengan hilangnya 2-3 jalan Espanyol melawan Almeria, bersama dengan kemenangan 3-0 kandang mereka melawan Sporting mengambil tempat kelima dari mereka. Athletic kini memiliki 38 poin lebih dari 37 dari Espanyol.

 Dan untuk pertempuran melawan degradasi, satu-satunya tim yang tidak mampu membuat yang terbaik dari pertandingan hari ke-22 adalah Malaga, yang tidak memiliki gol melawan Sevilla yang mengirim mereka ke tempat terakhir di klasemen. Sekarang Malaga memiliki 19 poin, sementara Almeria dan Levante masing-masing meraih 20 dan 21 poin berkat kemenangan mereka melawan Espanyol dan Virrareal.

 Pertandingan hari ke 23 akan diperdebatkan antara 12-14 Februari, dan pertandingan paling menarik akan dimainkan oleh Espanyol dan Real Madrid. Meskipun rival sekota mereka, Barcelona akan menang melawan Espanyol untuk memenangkan pertandingan ini pada hari Minggu, sementara mereka pergi ke depan dan mengunjungi Sporting pada hari Sabtu setelah kemenangan berturut-turut ke-17 musim ini.